Skincare Review: Whitelab Brightening Facial Wash, Wajah Jadi Lebih Halus?





Belakangan aku punya masalah dengan kulit wajah yang kusam karena sering terkena polusi dan asap kendaraan. Ditambah suka melewatkan tahap skincare juga kalau lagi capek, kulit wajahku jadi terlihat lebih gelap dari seharusnya. Nah, ada Whitelab Face Wash yang katanya mampu mencerahkan wajah. Apa benar begitu? Yuk, cek review Whitelab Face Wash di sini.

Kemasan Whitelab Face Wash
Dari kemasan sih, nggak ada yang spesial banget, ya. Kurang-lebih sama dengan produk sabun cuci muka, yaitu pakai kemasan tube yang terbuat dari plastik. Kebetulan tersedia Whitelab Brightening Facial Wash kemasan 100 gram yang dipasarkan seharga Rp 37 ribuan. Sama dengan produk Whitelab lainnya, kemasannya berwarna putih bersih.

Tapi justru karena warnanya yang dominan putih, dengan sentuhan abu-abu muda ini jadi terkesan simpel, minimalis, dan elegan. Tutup tube warnanya agak transparan dan kuat. Jadi isinya nggak mudah tumpah. Untuk tulisan di kemasannya, semua berwarna hitam dan tercetak dengan jelas. Kita bisa membaca dengan mudah logo dan nama produk di bagian depan tube.

Sedangkan di bagian belakangnya juga tertulis lengkap tentang komposisi Whitelab Face Wash. Termasuk manfaat dan cara menggunakannya. Pokoknya nggak repot lagi deh cari-cari di tempat lain. Soalnya tulisan di kemasan sudah lengkap dan mudah dibaca.

Klaim Whitelab Face Wash
Merek skincare lokal yang lagi cukup digemari di tanah air ini mengklaim Whitelab Facial Wash nggak hanya bisa membersihkan wajah dengan maksimal saja. Tapi sekaligus juga dapat mencerahkan kulit wajah, sehingga penggunanya bakal terbebas dari kulit kusam.

Selain itu, bagi yang punya masalah dengan produksi minyak berlebih di wajah, Whitelab Face Wash memiliki kandungan khusus yang mampu mengangkat minyak berlebih. Kulit pun jadi terlihat lebih segar, halus dan sehat.


Cara Penggunaan Whitelab Face Wash
Cara pakainya gampang banget. Basahi dulu wajah dengan air, lalu keluarkan Whitelab Face Wash secukupnya di ujung jari. Tanpa perlu ditambahkan air, oles ke seluruh bagian wajah kita, lalu pijat lembut pada wajah. Hindari area di sekitar mata, ya. Setelah itu, langsung bilas dengan air bersih dan keringkan wajah dengan menepuk-nepuk perlahan pakai handuk bersih.


Formula dan Kandungan Whitelab Face Wash
Kandungan utama di dalam produk Whitelab adalah Niacinamide dan kolagen. Formula keduanya inilah yang berpadu untuk mencerahkan kulit wajah dan mengatasi masalah lainnya di wajah. Niacinamide sudah terbukti efektif banget untuk mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan noda hitam. Selain itu, kulit juga tetap terjaga kelembabannya dan terhindar dari jerawat.

Sedangkan kandungan kolagen mampu memberi nutrisi yang tepat dan dibutuhkan kulit. Elastisitas kulit jadi lebih terjaga, sehingga terhindar dari tanda-tanda penuaan. Kalau ada bekas jerawat atau warna kulit yang nggak rata, kolagen juga mampu mengatasinya dengan mudah.


Tekstur, Warna dan Aroma Whitelab Face Wash
Tekstur Whitelab Facial Wash lumayan kental dan creamy. Kalau dibandingkan dengan beberapa produk sabun cuci muka lain yang sudah pernah kucoba, teksturnya terasa lebih padat. Tapi ternyata setelah diaplikasikan di kulit wajah, teksturnya berubah jadi makin creamy. Jadi lebih mudah menyatu di kulitku. Apalagi kalau sudah agak bercampur dengan air, jadi lebih lembut lagi.

Tapi nggak perlu dicampur air dulu, kok. Biarkan Whitelab Face Wash bercampur dengan air yang ada di wajah kita saja. Untuk warnanya putih kental, seperti susu. Sedangkan aromanya mungkin bagi Blibli Friends yang sudah pernah pakai produk Whitelab lainnya seperti aku, sudah agak familier, Soalnya wanginya hampir sama dengan produk lainnya.

Ada wangi samar-samar yang terasa ramah di hidung. Jadi dijamin aman banget deh kalau Blibli Friends kebetulan sensitif dengan bau yang menyengat. Aku sendiri sebenarnya nggak masalah dengan wewangian, tapi kalau terlalu menyengat pasti bakal terganggu juga. Nah, pas pakai Whitelab Face Wash ini sama sekali nggak ada masalah.


Hasil Pemakaian Whitelab Face Wash
Setelah mencoba menggunakan Whitelab Face Wash selama 2 bulan, yang paling aku suka adalah wanginya yang segar dan lembut. Tekstur yang creamy juga nyaman banget di kulitku. Kulit wajah memang terasa halus dan lembut. Sama sekali nggak terasa kasar atau kering berlebih yang kadang dihasilkan produk lain.

Untuk mencerahkan, sepertinya perlu pemakaian rutin yang lebih lama lagi. Yang jelas, kulit wajah jadi lebih segar dan nggak kusam lagi. Selain itu, kulit juga jadi nggak gampang berjerawat setelah pakai sabun pencuci muka ini.

Kesimpulan
Whitelab Face Wash mengandung bahan-bahan yang aman buat kulit wajah dan diformulasikan cocok untuk segala jenis kulit. Jadi selama pemakaian, aku sama sekali nggak merasa ada efek yang bikin kulit jadi terasa berat, iritasi, apalagi sampai kering berlebihan dan mengelupas. Nyaman dipakai, teksturnya ringan dan lembut, jadi cocok buat dipakai setiap hari, pagi dan malam hari.

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Semoga sudutpandangnovita dapat membuat readers nyaman.

Ditunggu celotehnya dikolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya... 😊