Ciri-Ciri Dan Tips Memilih Digital Marketing Agency Indonesia Terpercaya


Digital Marketing Agency


Hi, Sobat pegiat bisnis…

Bagaimana kabar bisnisnya hari ini?

Sobat pegiat bisnis pasti merasakan semakin hari, persaingan bisnis semakin berat ya..

Diera digital saat ini, kalian yang bergerak didunia bisnis harus selalu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat.

Karena jika tidak beradaptasi dengan perkembangan tekonologi informasi, kalian akan sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan dari kompetitor.

Nah, pastinya kalian tidak mau kalah dengan pesaing bukan?

Jika jawabannya iya, saatnya kini kalian melakukan optimasi usaha dengan memanfaatkan teknologi.

Kendala sebagian besar pegiat bisnis yaitu sulit untuk memahami cara optimasi peran teknologi untuk mendongkrak perkembangan bisnis. Selain sulit, pastinya butuh waktu dan biaya.

Memang tidak mudah menarik minat calon pembeli terhadap produk ataupun jasa yang kita tawarkan, dibutuhkan strategi khusus dalam setiap kegiatan pemasaran.

Jika kalian mengalaminya, artinya kalian membutuhkan digital marketing agency sebagai rekan kerja yang dapat membantu untuk mendongkrak perkembangan usaha kalian.

Dalam artikel kali ini, aku akan membantu mengenalkan apa itu digital marketing agency, ciri-ciri dan tips cara memilih digital marketing agency Indonesia terpercaya.

Yuk ikuti ulasannya…

Definisi Digital Marketing Agency

Apa Itu Digital Marketing Agency?

Mungkin dari kalian ada yang baru mendengar istilah digital marketing agency. Sebenarnya apa sih digital marketing agency?

Jadi digital marketing agency adalah sebuah perusahaan jasa yang memiliki fokus layanan dibidang jasa digital marketing, seperti SEO, pay per click (PPC), email marketing, media sosial, dan lain-lain. Adapun tujuan layanan jasa mereka adalah sebagai partner kerja yang fokus untuk membantu klien mencapai target bisnisnya.

Digital marketing agency dapat membantu perusahaan klien membuat rencana pemasaran lebih strategis. Mereka akan mendampingi klien mulai dari melakukan riset pasar, perencanaan atau perancangan ide kreatif, strategi pelaksanaan hingga eksekusinya.

Digital marketing agency secara umum memiliki tim yang dapat diandalkan, karena memiliki latar belakang kemampuan dan pengalaman dalam kegiatan pemasaran. Tugas tim tersebut yaitu menjawab bermacam kebutuhan klien untuk meningkatkan performa bisnisnya.

Digital Marketing Agency Terpercaya

Ciri-Ciri dan Tips Memilih Digital Marketing Agency Indonesia Terpercaya

Saat ini, di Indonesia banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa digital marketing dengan fokus pelayanan untuk membantu perusahaan klien melakukan optimasi dalam pemasaran digital.

Namun, dalam memilih agensi jangan sampai sembarangan. Kalian harus mengenali dulu perusahaan agensi yang akan dipilih sebagai partner kerja sebelum memutuskan memilihnya. Yaitu dengan cara mengamati apakah perusahaan agensi yang akan dipilih sudah memiliki ciri-ciri sebagai perusahaan agensi professional terpercaya.

Ciri-ciri digital agency Indonesia terbaik dan berpengalaman, antara lain:

a) Memiliki Kontak Lengkap yang Mudah Dihubungi

Kontak yang lengkap dan mudah dihubungi sangat penting untuk memudahkan perusahaan klien berkomunikasi dan mendapatkan informasi yang lengkap. Kalian bisa mencari kontak digital agency diseluruh Indonesia, seperti Digital Agency Jakarta, Digital Agency Surabaya, dan lain-lain.

b) Memiliki Website yang Menampilkan Portofolio dan Prestasi

Ciri penting yang harus kalian pertimbangkan sebelum memilih digital marketing agency professional adalah catatan pengalaman dan prestasi-prestasinya.

Portofilio menggambarkan rekam jejak kesuksesan dari kinerjanya dalam mendampingi perusahaan klien yang pernah ditanganinya.

Hal ini, menunjukkan bahwa agency tersebut dapat dipercaya dan memiliki keahlian dalam menjalankan strategi pemasaran digital dengan efektif serta efisien sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan klien.

c) Aktif Menjalin Komunikasi dan Berupaya Memberikan Pelayanan Maksimal

Pelayanan merupakan kunci pokok dari perusahaan jasa. Digital agency Indonesia terpercaya akan menunjukkan pelayanan prima.

Mereka akan berupaya untuk memaksimalkan kepuasan klien dengan memberikan pelayanan terbaik.

Dengan selalu responsif untuk memenuhi kebutuhan informasi dari perusahaan klien, memberikan laporan progress pekerjaan, baik itu di jam operasional ataupun diluar jam operasional.

d) Memiliki Testimoni Positif

Ciri selanjutnya yaitu memiliki testimoni positif dari perusahaan klien yang pernah bekerjasama. Perusahaan klien yang merasa puas dengan hasil kerja agency pasti akan dengan senang hati memberikan testimoni positifnya.

Testimoni positif dari klien-klien mereka ini dapat digunakan sebagai bagian dari portofolio yang menunjukkan kredibilitas dan pengalaman mereka.

Sehingga, kumpulan testimoni yang diminili oleh agency dapat menjadi referensi dan bahan pertimbangan calon perusahaan klien sebelum memulai kerja sama.

e) Analisis Data yang Mendalam


Digital Marketing Agency sebagai salah satu Creative Agency harus memiliki kemampuan analisis mendalam, seperti analisis bagaimana keberadaan suatu bisnis di mata pelanggan secara online.

Untuk melakukan analisis tersebut tentunya didukung dengan kemampuan menggunakan berbagai alat analisis untuk melacak kinerja website, traffic organik, konversi, leads, KPI, dan metrik penting lainnya.

Hasil analisis data yang akurat dapat digunakan sebagai dasar pedoman untuk mengidentifikasi tren dan peluang baru, serta membuat penyesuaian strategi yang diperlukan untuk mencapai hasil yang optimal.

f) Memiliki Kreativitas yang Tinggi

Sebagai creative agency tentunya harus memiliki ciri kemampuan kreativitas yang tinggi.

Dengan tingkat kreatif yang tinggi maka sebuah agency akan dapat menghasilkan konten yang menarik dan relevan, serta dapat diandalkan untuk merancang kampanye iklan yang efektif, dan mengembangkan strategi pemasaran yang inovatif.

Redcomm Sebagai Agency Of The Year 6 Tahun Berturut-Turut

Redcomm Indonesia adalah digital agency di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2001 hingga saat ini telah berhasil meraih berbagai penghargaan lokal dan internasional.

Seperti baru-baru ini agensi pemasaran digital ternama di Indonesia ini kembali mendapat penghargaan Agency of The Year untuk ke-6 kalinya pada ajang Campaign Asia Agency of The Year 2023, sebagai Indonesia Independent Agency of the Year dan Indonesia Digital Agency of the Year.

Dengan kemampuan menciptakan kreativitas yang inovatif dan berorientasi pada hasil, sangat wajar jika akhirnya Redcomm memperoleh gelar sebagai Agency Of The Year 6 tahun berturut-turut.

Redcomm telah membantu Lebih dari 500+ brand dan menyelenggarakan 1000+ campaign untuk menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan, membantu brand jadi lebih kompetitif, dan akhirnya berhasil memenangkan pasar.

Beberapa brand besar yang sudah bekerja sama dengan Redcomm, antara lain Samsung, Indomie, NBA, L'Oreal, Aqua, XL Axiata, Unilever, BCA, ASTRA, Mayora, dan masih banyak lagi.

Penutup

Berdasarkan ulasan artikel di atas, buat kalian para penggiat bisnis setidaknya mulai mengenal apa itu digital marketing agency, ciri-ciri dan tips memilih digital marketing agency Indonesia terpercaya.

Untuk memaksimalkan pertumbuhan bisnis secara berkesinambungan dengan memanfaatkan teknologi, kreativitas, basis data yang kuat dan penerapan strategi digital marketing yang interaktif, kalian perlu mempertimbangkan untuk bekerjasama dengan agensi digital di Indonesia.

62 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Semoga sudutpandangnovita dapat membuat readers nyaman.

Ditunggu celotehnya dikolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya... 😊
  1. Yess, kesemua poin tersebut harus dipergunakan, jangan sampai kayak saya, pernah kerja sama dengan suatu digital marketing agency dan dikecewakan 🥹

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti nyesek banget ya Kak. Apalagi kita udah keluar uang banyak. Kapan-kapan bisa coba Redcomm kalo gitu Kak.

      Hapus
  2. Teknologi semakin maju, mau nggak mau pebisnis mesti beradaptasi dengan kemajuan teknologi tersebut. Kalau nggak, ya bakalan ketinggalan. Pebisnis pemula sepertinya bakalan membutuhkan jasa digital marketing untuk pemasaran bisnis tingkat lanjut, sehingga produk atau jasanya bisa laris manis di pasaran. Salah satu digital agency yang recommended menurut artikel super keren ini adalah Redcomm yang telah berpengalaman sejak tahun 2001 sekaligus profesional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pebisnis yang lama jg hrs trs adaptasi loh kang. Buktinya, Bata aja yg udh berdiri lbh dr 100 tahun bs bangkrut. Mereka krg adaptasi terhadap perkembangan teknologi serta kalah saing dgn produk asing. Makanya yuk pemilik bisnis jg adaptasi dgn teknologi, apalagi AI. Ajak Redcomm utk melihat keseluruhan bisnis kita. Mana yg bs ditingkatkan lagi usahanya.

      Hapus
  3. Memilih digital marketing agency memang harus hati-hati. Pilih yang punya ciri-ciri yang terpercaya seperti yang dijelaskan dalam artikel ini. Dan rekomendasinya, saya setuji sama Reddcomm, soalnya saya juga pernah mengulasnya juga.

    BalasHapus
  4. Beberapa tahun belakangan ini sudah banyak pebisnis yang mulai beralih ke digital untuk mengoptimalkan bisnisnya agar semakin berkembang dan memilih digital agency menjadi salah satu langkahnya, namun wajib mewaspadai digmar mana yang berkualitas, dan kehadiran Redcomm ini pastinya sangat bermanfaat mengingat Redcomm sudha digunakan oleh banyak perusahaan ternama

    BalasHapus
  5. Digital agency menjadi mitra bagi para pebisnis yaa dan mereka juga gak sembarangan milihnya. Kudu teliti dan akhirnya memilih digital agency yg jujur, terpercaya, dan profesional, seperti Redcomm.

    BalasHapus
  6. Belum pernah ikutan digital agensi yang serius, biasanya cuma komunitas bloger. Jadi saya newbie deh soal ginian. Kalau soal kecermatan, perlu banget, ya..

    BalasHapus
  7. kita harus selektif memilih digital marketing agency agar uang yg dikeluarkan tidak sia-sia.. ya ga sih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, apalagi kalau misal mau branding merek baru. Harus butuh bantuan digital agency yang berpengalaman. Otomatis kita juga harus ngikutin jaman sih cara marketingnya

      Hapus
  8. Memang sebaiknya memilih rekan bisnis harus memiliki kredibilitas dan reputasi yang baik ya. Termasuk ketika memilih digital marketing agency.

    BalasHapus
  9. Menggunakan jasa agen digital memang dirasa lebih praktis ya, untuk memaksimalkan pertumbuhan bisnis secara berkesinambungan dengan memanfaatkan teknologi, kreativitas, basis data yang kuat dan penerapan strategi digital marketing yang interaktif

    BalasHapus
  10. keren nih Redcomm udah kerjasama dengan banyak brand terkenal, gak main main loh brand nya sekelas Samsung, Indomie, Aqua, BCA dan lain lain. Emang betul sih bisnis jaman now harus mau adaptasi dengan teknologi digital agar mampu bertahan, mengandalkan sistem konvensional aja kurang cukup

    BalasHapus
  11. Setuju sekali ini. Kita sudah masuk dalam era digital. Jadi mau tak mau, harus segera beradaptasi, agar tidak ketinggalan. Termasuk dalam promosi usaha. Dan masih banyak yang masih awam dalam digital marketing ini. Jadi lebih bagus bekerjasama dengan agency digital marketing saja. Pastinya cek dan ricek dulu dan pilih yang terpercaya.

    BalasHapus
  12. Namanya perkembangan jaman, mau tidak mau kita harus bisa mengikuti ya
    Termasuk dalam dunia bisnis. Kalau orang lain udah pada menggunakan digital agency masa kita diam saja. Bisa tertinggal bahkan bangkrut kalah sama saingan
    Menggunakan digital agency yang berkualitas dan terpercaya bis jadi rekomendasi

    BalasHapus
  13. Poin fast respons memang pantas berada di urutan pertama. Kecepatan ini yang membangun kepercayaan konsumen. Berbeda dengan yang slow respons dan kerap menghilang.

    BalasHapus
  14. Redcomm ini cocok banget ya untuk kita yang sedang menjalani bisnis digital. Karena bisa membantu kita untuk mengembangkan bisnis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru Redcomm ini malah bagus jg buat bisnis offline jg kak. Kan tergantung tujuannya jg sih. Kalo kita ingin mengenalkan ke lebih banyak khalayak, digital marketing sgt perlu sih. Dan Redcomm punya tools utk membantu UMKM dari offline ke online. Atau yg sdh online, biar mkn terkenal lagi dan mendulang cuan lbh banyak lagi.

      Hapus
    2. Wah berarti memang tidak diragukan lagi ya untuk mengunakan jasa Redcomm ini, baik untuk mengembangkan bisnis di offline maupun online.

      Hapus
  15. Memang pwrlu pelaku bisnis ini berkenalan lebih lanjut, karena prospek ke depannya kan juga besar ya, sehingga peluang bisnis makin luas juga lebih mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Kak. Digital marketing prospeknya juga besar banget karena pasarnya jauh lebih luas daripada marketing konvensional. Redcomm hebat ya karena punya klien2 'kelas kakap'.

      Hapus
  16. Pelaku bisnis wajib tahu ciri-ciri digital marketing yabg bosa dipercaya ya
    Agar bisa membantu perkembangan bisnisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget ini Mbak, jangan sampai menyewa jasa digital marketing yang tidak amanah. Adanya rugi nanti.

      Hapus
  17. Wah, keren banget prestasinya Redcomm! Gak heran sih kalo mereka bisa jadi Agency of The Year selama 6 tahun berturut-turut. Dengan track record yang keren dan portofolio brand-brand besar yang udah dipercaya, pasti mereka bener-bener jadi pilihan utama buat yang lagi cari solusi digital marketing yang oke. Keep shining, Redcomm! 🌟🚀

    BalasHapus
  18. Kalau nomor kontaknya gak lengkap dan susah dihubungi bisa didapatkan perusahaan yang gak amanah ya kak. Jadi ingat teman yang bangun digital agency. Patokannya kayak Redcomm ini deh. Udah terpercaya banget

    BalasHapus
  19. Pelaku bisnis wajib tahu tentang digutal marketing, tak terkecuali juga pelaku UMKM.
    Redcomm adalah digital marketing agency terbaik dan recomended bagi para pelaku bisnis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, umkm pun harus melakukan digital marketing untuk bisa bertahan di era digitalisasi seperti ini

      Hapus
  20. Digitak marketing agency makin banyak aja ya dibutuhkan apalagi di masa yang serba digital seperti sekarang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kak, karena bisa membantu pwlaku usaha untuk makin berkembang maju

      Hapus
  21. Sekarang makin banyak jasa digital agency ya. Sangat membantu untuk mengembangkan bisnis. Apalagi kalau agensi tersebut profesional dalam menangani klien.

    BalasHapus
  22. Kalau ReedCom mah sudah percaya aja sih, secara penghargaan yang diperoleh juga sudah banyak, saat ini semakin banyak penyedia jasa digital agency, tetapi harus hati-hati dan pilih yang terpercaya seperti RedCom ini

    BalasHapus
  23. Pokoknya kalau memilih digital marketing agency itu wajib banget pilih yang terpercaya, sudah ada portofolio yang baik dan testimoni biar semakin meyakinkan.

    BalasHapus
  24. Kalau sudah 6 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan, pastinya sangat recommended ya
    Gak usah bingung-bingung lagi mencari Agensi digital terpercaya

    BalasHapus
  25. Kehadiran Redcomm pastinya membantu banyak para pengusaha atau pebisnis kian berkembang ya Kak, mengingat sekarang semuanya sudah ke arah digitalisasi semuanya

    BalasHapus
  26. Kalau sudah menjadi perusahaan yang menerima penghargaan bergengsi selama 6 tahun berturu-turut, pastinya cukup menjadi jaminan bagi kita untuk percaya dan memilihnya. Apalagi ini penghargaan kelas internasional, berarti pengakuan dunia terhadap kinerja REDComm Indonesia nih.

    BalasHapus
  27. pas, aku lagi cari2 digital marketing agency. mertua sepertinya butuh saran expert seputar digital marketing ala anak masa kini. hehe.

    BalasHapus
  28. Udah banyak banget ya memang jasa digital agency seliweran. Gak bisa asal pilih juga. Kudu yg punya fitur oke.

    BalasHapus
  29. Kalau usaha saya sudah stabil pengin juga nih nyobain jasa digital marketing agency.

    BalasHapus
  30. Ah iya juga ya Kak kalau misalkan Digital marketing terpercaya itu harus punya portofolio, ada kontak yang bisa dihubungi dan punya banyak prestasi kayak redcomm. Keren banget sih rekom karena dia menang penghargaan 6 tahun berturut-turut dah gitu udah bekerja sama dengan 500 lebih brand kayak Aqua dan lain-lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau redcomm ini sudah mumpuni sekali ya, mbak. Jadi jangan ragu untuk bekerjasama, karena hasilnya akan maksimal

      Hapus
  31. Membaca profil dari Redcomm Indonesia jadi terkagum-kagum.
    Konsisten membantu bisnis dengan mengembangkan dari sisi digital marketing ini tentu gak mudah. Apalagi di era yang memang semua orang memanfaatkan digital. Persaingan pasti banyak dan Redcomm Indonesia tetap memberikan pelayanan dan inovasi terkini untuk memajukan bisnis klien sesuai dengan tujuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salut banget ya sama Redcomm. Pengalaman sama pencapaiannya udah nggak perlu diragukan lagi.

      Hapus
  32. Makin menjamur ya bisnis seperti ini. Ada yang lagi coba-coba dan kadang bikin binging kliennya. Ga papa sih asal nggak niat tipu-tipu aja. Karena bagaimanapun zaman makin berkembang maka kita yang hidup di zaman ini mau nggak mau harus menyesuaikan

    BalasHapus
  33. Tips yang diberikan benar-benar mengena. Saya sendiri sangat setuju bahwa digital marketing agency harus aktif menjalin komunikasi dengan kliennya. Ini bisa menjadi pertanda kuat bahwa mereka serius untuk kembangkan bisnis kliennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya. Digital marketing agency harus dapat mendampingi setiap proses bisnis yang ada bersama dengan klien. Selain menambah nilai lebih di mata klien, agency tersebut bisa dengan mudah melakukan data enrichment untuk perkuat strategi marketing yang digunakan.

      Hapus
  34. Keren sih RedComm ini, semua adaaa. layanan digitalnya bikin pebisnis terbantu banget sih. apalagi sekarang kan semua serba digital, sayang banget kalo ngga dimaksimalkan

    BalasHapus
  35. Saking banyaknya seliweran digital marketing yg mana ya yg bagus. Udahlah Redcoom aja, terbukti kliennya brand besar macam: Samsung, Indomie, NBA, L'Oreal, Aqua, XL Axiata, Unilever, BCA, ASTRA, Mayora. Sip deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Mending pilih digital agency yang pasti-pasti aja, yang rekam jejaknya udah terlihat dan terbukti bagus.

      Hapus
  36. sepakat banget bagian harus punya kontak lengkap dan bisa dihubungi. jadi support team mereka itu bisa terus backup kalau ada apa-apa, kan enak banget tuh

    BalasHapus
  37. Testimoni positif dari klien sering dipakai sebelum memilih sebuah jasa digital marketing. Dari situ kita juga bisa melihat siapa saja yang pernah kliennya.

    BalasHapus
  38. Kalau punya bisnis ntar mau aah ke RedComm, kayaknya bakal banyak terbantu nih bisnis kalo udah diserahkan ke ahlinya kayak RedComm gini

    BalasHapus
  39. Sebelum memutuskan untuk bekerja sama dengan Digital Marketing Agency, penting banget bagi kita untuk riset dulu. Apakah digital agency pilihan kita sudah baik atau belum? Caranya mah mudah saja. Tinggal bandingkan sama ciri-ciri digital marketing agency yang bagus dalam artikel ini. Mana sudah ada rekomendasi digital agency yang bagus pula. Apalagi kalau bukan Redcomm.

    BalasHapus
  40. bener bangeeet. zaman sekarang kita bisa percaya sebuah perusahaan dari websitenya. kalo websitenya udh oke dan lengkap kita pasti percaya. apalagi digital agency juag pastinya pakai website sebagai porfolio. kayak Redcomm ini ya udah terjamin

    BalasHapus
  41. Mantul nih tipsnya, bisa banget buat UMKM yang mau ekspansi ke dunia digital

    BalasHapus
  42. Untuk memajukan sebuah bisbis memang pru kolaborasi yg oke. Seperti halnya bekerja dama dengan digital agency Redcomm. Selain kualitasnya yg oke, jangkauan bisnis kita juga semakin luas.

    BalasHapus
  43. Setuju banget Kak kalau digital agensi terpercaya yang Oke Buat diajak kerjasama memasarkan bisnis itu yang digital agensinya memiliki kontak yang lengkap, ada portofolio karyanya, punya tim yang kreatif, dan bisa diajak buat diskusi

    BalasHapus
  44. Digital marketing di jaman serba terknologi punya peranan penting banget ya di jaman sekarang, tapi tentunya nggak boleh salah pilih sih soal digital agensi terpercaya. Biar sama-sama menguntungkan, tentunya Redcomm pilihannya.

    BalasHapus
  45. Salut dengan Redcomm yang bisa mempertahankan prestasi sampai bisa mendapatkan penghargaan 6 tahun berturut-turut. Pastinya ini bukan perkara instan, tapi ada konsistensi dari Redcomm dengan dedikasinya kepada seluruh klien untuk memberikan pelayanan digital marketing terbaiknya

    BalasHapus
  46. Meningkatnya permintaan dalam bisnis digital membuat digital agency bermunculan
    tapi, sebelum memutuskan menggunakan digital agency perlu harus teliti

    BalasHapus
  47. Redcomm udah terpercaya banget deh. Reputasinya udah bagus banget di mata pebisnis.

    BalasHapus
  48. Sekarang semuanya serba mengandalkan teknologi yaa. Berasa banget harus benar-benar memilih digital agency marketing yang terpercaya kaya Redcomm ini yaa.

    BalasHapus
  49. Pastinya kehadiran Redcomm ini banyak membantu para pengusaha atau pebisnis untuk terus mengembangkan bisnisnya agar semakin berkibar

    BalasHapus