Untukmu Persona "Ratu Hati" Sahabat Kreasi

Persona Reader


Beberapa hari belakangan aku mengamati, ada banyak sosok yang gemar mampir ke blog ku ini. Meskipun tulisanku masih sedikit, namun ada beberapa sosok menjadi persona reader setiaku. Ada yang sekedar ngintip, ada juga yang meninggalkan jejak komentar dan berlanjut dengan diskusi ringan.

Aku berterimakasih banget sama kalian semua ya sobat kreasi... Selalu ku tunggu kalian dalam setiap artikelku 😊

Dari banyak sosok reader persona, setidaknya ada kak Anastiara, Iis Santi Wirastuti dan Putri Sarihati yang aku ingat. Biar mudah memanggilnya, dari tiga readerku ini aku singkat namanya yaitu “Ratu Hati”.Yups…jika pada artikel sebelumnya aku sudah menceritakan sosok inspiratif kak Kiki Lie yang menjadi sahabatku. Kali ini aku akan bercerita sosok “Ratu Hati” si persona reader blog sudutpandangnovita ini.

Sebenarnya aku tidak mengenal mereka secara langsung, belum pernah juga berjumpa. Namun, aku merasa sudah dekat dengan mereka. Mereka adalah kawanku dalam kelas blogspediacoaching4, kelasnya Blogspedia.

Nama Persona

Aku memberinya nama “Ratu Hati”, sebuah singkatan dari tiga nama perempuan persona reader blog ku. Nama ini juga mengandung arti bahwa reader setia dari blog sudutpandangnovita akan selalu menjadi sahabat kreasiku yang selalu ada dihati baik perempuan atau laki-laki. Apa yang aku tulis semoga membawa manfaat untuk semua sobat kreasiku.

Perempuan Berkreasi

Visualisasi “Ratu Hati”

Berikut gambaran dari “Ratu Hati”, tiga perempuan hebat dengan semangat berkarya yang tinggi.

Kak Anastiara

Kak Anastiara adalah gadis muda bersemangat yang berasal dari Brebes, Jawa Tengah, Indonesia. Dia baru setahun yang lalu menyelesaikan studi S1 nya, tepatnya tahun 2022. Memiliki hobi menulis sejak kecil membuat dia akhirnya memutuskan untuk mengikuti kelas blogspediacoaching4 untuk meningkatkan skill dalam blogging.

Selain memang sudah menjadi hobi, menulis merupakan cara healing yang efektif buatnya. Dan menurut Kak Anastiara menulis di blog bisa menjadi alternatif untuknya menyampaikan ide atau pun opini.

Kak Iis Santi Wirastuti 

Kak Iis Santi Wirastuti adalah seorang ibu yang memiliki minat menulis yang berasal dari Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia. Kak Iis Santi Wirastuti meyakini bahwa menulis adalah bagian dari kepedulian (writing is caring). Peduli untuk berbagi dan menginspirasi lewat aneka ide, opini, kisah dan hikmah. Menjadi seorang momwriterprenuer adalah harapannya untuk bermanfaat bagi sesama.

Oleh karena itu, mulai tahun 2019 Kak Iis Santi Wirastuti memulai menuangkan tulisannya dalam blog. Pesan dari Kak Iis Santi Wirastuti yang selalu ku ingat yaitu,

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain".

Kak Putri Sarihati

Kak Putri Sarihati merupakan ibu rumah tangga dengan dua anak balita 3 dan 5 tahun. Kak Putri Sarihati adalah sosok yang memiliki semangat belajar dan bertumbuh yang besar. Hobinya menulis membuat Kak Putri Sarihati beranggapan bahwa menulis merupakan salah satu cara merawat diri.Karena itu, menurutnya menulis merupakan salah satu sarana me time bagi seorang Ibu. Pesan dari Kak Putri Sarihati yang ku ingat terus yaitu,
“Totalitas memberikan info bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya pembaca”.

Minat “Ratu Hati” 

Hobiku dengan "Ratu Hati" tidak jauh berbeda, itulah sebabnya kita berada pada kelas yang sama. Bidang tulis menulis menjadi hobi kami. Dapat sharing banyak hal kepada orang lain menjadikan kami merasa menjadi lebih bermakna.

“Ratu Hati” adalah sekelompok perempuan pembelajar dengan latar belakang berbeda, namun memiliki semangat yang sama. Semangat berkreasi, semangat berkarya dan bermanfaat untuk orang lain melalui coretan pena yang mereka ciptakan.

Memiliki minat bertumbuh dan berkembang salah satunya dengan tulisan, menjadikan “Ratu hati” menjadi sosok inspiratif buatku. Mereka adalah sebagian gambaran persona reader yang mendukung dan mendorongku untuk juga produktif berkarya.

Perempuan dengan Visi Hidup yang Besar

Memiliki visi hidup yang besar menjadikan "Ratu Hati" berupaya untuk bertumbuh. Ketiga perempuan penuh semangat bertumbuh ini selalu berusaha untuk mencari informasi dan ilmu baru. Salah satu hal yang dilakukan yaitu mereka berkunjung ke blog sudutpandangnovita ini. Utamanya pada artikel yang membahas bagaimana manajemen waktu seorang ibu rumah tangga atau ibu pekerja yang juga memiliki hobi menulis.

Mereka merasa membutuhkan pengetahuan tentang manajemen waktu agar apa yang menjadi tanggung jawabnya, baik sebagai ibu rumah tangga, ibu pekerja atau sebagai penulis tidak ada yang terabaikan. Menemukan tips managemen waktu yang efektif dapat menjadikan manajemen waktu mereka lebih optimal. Hal ini dapat mendorong mereka lebih aktif dan produktif dalam mengerjakan tugas sesuai dengan perannya sebagai Wanita.

Pada akhirnya aku menarik kesimpulan bahwa mereka bertiga memiliki persamaan keinginan untuk berkarya dan berkreasi. Memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang-orang di sekitarnya. Ingin menjadi pribadi terbaik versi dirinya masing-masing.

Ratu Hati memiliki keyakinan bahwa melalui tulisan dapat menjadikan ilmu mereka lebih bermanfaat. Menjadi bukti bahwa mereka telah berusaha untuk berbagi kebaikan dan memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

Aku dan Kamu Persona Readerku

Blog ini lahir dengan tujuan menjadi ruang kreasi bagi sobat kreasi semua. Menjawab adanya kebutuhan sumber informasi untuk belajar dan berkembang bagi siapapun. Disinilah kita dapat saling berbagi, saling menguatkan asa dan cita-cita.

Untukmu persona reader setiaku, "Ratu dan Raja di Hati ku", terimakasih telah menjadi sobat kreasiku. Selalu kuat ya…. Tetap semangat untuk terus bertumbuh, untuk terus berkembang.. Menjadi terbaik dalam versi kalian masing-masing 😊

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya 😉


Sudut Pandang Novita

8 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Semoga sudutpandangnovita dapat membuat readers nyaman.

Ditunggu celotehnya dikolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya... 😊
  1. Suka dengan bagian, " tulisan dapat menjadikan ilmu mereka lebih bermanfaat" semoga ya kak, kita bisa konsisten sharing dan berbagi hal-hal berfaedah di blog kita

    BalasHapus
  2. Amin yra kak.... iya kak, Bismillah semoga menjadi ladang pahala untuk kita ya kak. Semangat berbagi manfaat kakak ;)

    BalasHapus
  3. Hai kak nov.. Aku suka banget sama pemilihan katanya.. Alhamdulillah jadi makin besar ya circle positifnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah iya kak, semoga dg semakin besar dan luasnya circle positif kita menjadikan kita lebih baik dan bersemangat ya kak :)

      Hapus
  4. Mbak Novita ... belajar bersama dan berkarya bersama, ya. Saling support terus. Semangat blogging 🔥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo kak Iis, iya kak semangat terus... Bertumbuh dan berkembang bersama ya kak ;)

      Hapus
  5. Sesuai dengan nama personanya, si penulis blog juga ratu hati yang insya Allah menulis dengan 'hati'. Semangat, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin yra kak... Makasih ya... Semangat juga kakak

      Hapus