Kafé Tebing TBS: Tempat Makan di Jember yang Enak dan Murah di Ketinggian 40 Meter, Wajib Kamu Datangi!


Kafe Tebing Jember

Pada tanggal 1 Mei 2023 lalu komunitas Blogger Jember mengadakan acara halal bi halal di Kafe Tebing TBS, tepatnya di area Cakrawala Lounge (VVIP Meeting Room). Salut banget sih dengan cara Kafe Tebing support komunitas kreatif lokal untuk berkarya.

Selain memberikan fasilitas VVIP Meeting Room secara gratis, masuk secara gratis dan semua anggota Blogger Sueger Jember peserta acara halal bi halal juga dapat memilih menikmati menu maincourse serta minuman yang disuka secara gratis.

Ini menjadi pengalaman pertamaku bisa sharing dan diskusi dengan kawan-kawan komunitas blogger di Jember di tempat yang nyaman dan aesthetic.

Kafe tebing ini berdiri di atas tebing dengan ketinggian sekitar 40 meter di Taman Botani Sukorambi Kabupaten Jember. Lokasinya sangat strategis dan hanya 10 hingga 15 menit dari pusat Kota Jember. Di sini kita tidak hanya bisa menikmati panorama alam berupa hamparan sawah, namun juga dapat menikmati sejuknya angin.

Kafe ini disulap menjadi café unik dan memiliki konsep yang berbeda dengan café lainnya yaitu dengan konsep Natural Café and Family Restaurant yang diresmikan pada tanggal 15 Agustus 2018 oleh Pangdam V Brawijaya , Mayjen TNI Arif Rahman.

Kafé Tebing TBS bener-bener menjadi salah satu tempat makan di Jember yang enak dan murah dengan sensasi ketinggian 40 meter yang wajib banget kamu datangi Lho sob…

Yuk, ikutin ulasan dari pengalamanku di Kafe Tebing TBS berikut ini..

Lokasi dan Jam Operasional Kafe Tebing TBS

Kafe Tebing TBS berada di dalam area Taman Botani Sukorambi Jember, tepatnya berlokasi di Jl. Mujahir, Krajan, Kec. Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68151. Berikut ini lokasi lengkapnya, silakan bisa ditengok pada google maps ini:

Kafe Tebing Taman Botani Sukorambi Jember


Jam operasional Kafe Tebing hari Sabtu – Kamis yaitu 10.00 – 22.00 WIB dan khusus hari Jum’at yaitu jam 16.00 – 22.00 WIB.

Untuk info contact Kafe Tebing sebagai berikut:

o Telp/WA : 08 131 141 8800

o Email : kafetebing@tamanbotanisukorambi.com

o Instagram : @kafetebing

o Facebook : kafetebing

o Tiktok : @kafetebing

Area di Kafe Tebing

Lokasi di Kafe Tebing terdiri dari beberapa area, yaitu:

a. Area Coffe Bar

Area dimana ada lantai kaca, menyajikan pemandangan lereng tebing dari atas dan dapat menikmati persawahan, pegunungan dengan suasana yang segar dengan kapasitas 6 kursi

b. Area Kamboja

Area depan panggung, dinamakan area kamboja karena terdapat pohon kamboja yang aesthetic. Pada area ini terdapat 40 Kursi.

c. Area Sengon

Dinamakan area sengon karena disini ada pohon sengon yang berusia sekitar 20 tahun. Pada area ini memiliki 80 kursi.

d. Area Spathodea

Area ini diapit dua pohon spathodea yang berusia 25 tahun. Di area ini menampung30 orang secara bersamaan .

e. Area Cakrawala

Posisi area ini tepat menghadap cakrawala, sehingga dapat menikmati sunset yang begitu indah dari ketinggian tebing. Area ini mampu menampung hingga 40 orang.

f. Area Cakrawala Launge

Area ini merupakan area khusus tempat meeting aesthetic dan eklusif merupakan satu-satunya yang ada di Jember. Tempat ini terfasilitasi ruangan ber-AC, dilengkapi dengan LCD dan layer proyektor, sound dan mic serta 1 unit toilet VIP. Area ini mampu menampung 40 orang.

Pilihan Menu Yang Beragam dengan Harga Ramah di Kantong

Kafe Tebing menyajikan berbagai menu mulai dari makanan, snack, minuman hangat dan dingin.

Untuk makanan ada beberapa menu baru yang recomended banget di antaranya Mie Laksa, Bakso Malang, Nasi Goreng Ikan Asin, Salmon Menrui, dan Nasi Lemak Rendang.

Menu Kafe Tebing Jember

Makanan yang disajikan merupakan karya terbaik dari chef handal yang telah berpengalaman di bidang FnB selama bertahun-tahun salah satunya yaitu Chef Opik  dan barista yang professional.

Untuk menu kopi unggulan di Kafe Tebing salah satunya yaitu espresso based memakai kopi kintamani Bali dan terdapat manual brew yang menggunakan kopi ciwidey Jawa Barat. Selain itu, terdapat coffe latte yaitu perpaduan antara espresso kintamani dengan freshmilk yang memunculkan rasa coklat manis.
 
Menu Kafe Tebing Taman Botani Sukorambi Jember

Berikut detail update menu yang tersedia di Kafe Tebing dengan beserta list harganya per 09 februari 2023.

a. Menu Makanan




b. Menu Minuman





c. Menu Bakery


*catatan: mungkin saja sekarang harga sudah berubah ya sob, ini harga waktu aku berkunjung kesana bulan Mei 2023 😊

Asyik dengan Suasana Yang Berbeda

Suasana di Kafe Tebing TBS sangat nyaman,. Jadi Kafe Tebing tidak sekedar bisa buat tempat makan, tapi juga bisa menjadi alternatif self healing atau self-refreshing, berlibur dengan keluarga bahkan sangat nyaman untuk meeting membahas pekerjaan atau tugas kita.

Selain itu, tempat ini juga Instagramable banget Lho.. jadi bisa juga untuk mengisi konten media sosial kita.

Fasilitas yang Memadai

Kafe Tebing memiliki fasilitas yang sangat memadai, selain tersedia parkiran yang luas dengan kapasitas parkir sekitar 600 kendaraan roda dua dan sekitar 100 kendaraan roda empat, Musholah, toilet yang bersih, wifi, kafe ini juga diperuntukkan bagi semua kalangan, termasuk generasi milenial hingga keluarga dengan luas area makan dan acara mencapai 2.000 M2 dan kapasitas minimal 190 kursi yang tersedia.

Kafe tebing juga menyediakan tempat untuk rapat, pelatihan, seminar, reuni, arisan, ulang tahun, pengajian, event, konser, tunangan, akad nikah dan resepsi dengan kapasitas 500-750 undangan.

Nah, itu dia ulasan tentang Kafe Tebing TBS Jember tempat makan recomended di Jember yang enak dan murah dengan sensasi ketinggian 40 meter. Apakah sobat kreasi ada yang pernah berkunjung juga? Yuk bisa share pengalaman kalian di kolom komentar ya….

2 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Semoga sudutpandangnovita dapat membuat readers nyaman.

Ditunggu celotehnya dikolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya... 😊
  1. Overall tempatnya menyenangkan buat meeting kayak gini ya mbak
    Makanannya juga enak-enak, bisa liat view yang seger seger juga di area meeting room

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak... View nya keren banget.. makanannya jg enakkk..

      Hapus